+62 21 5595 4837 / 38

Kapankah Harus ke Dokter Gigi?

Kapankah Harus ke Dokter Gigi?

Ada beberapa orang yang sebegitu traumanya dengan dokter gigi, baru mendengar namanya saja gigi langsung terasa ngilu. Lalu bagaimana caranya supaya kita tidak takut ke dokter gigi?

Hal ini dimulai dengan memperkenalkan cara menggosok gigi yang benar, kapan waktu yang tepat untuk menggosok gigi, cara merawat alat-alat untuk perawatan gigi, hingga rutin mengunjungi dokter gigi setiap 6 bulan sekali.
Berkunjung ke dokter gigi idealnya dilakukan sebelum terjadi kerusakan dalam rongga mulut, atau sebelum keadaan menjadi parah, karena jika kita ke dokter gigi dalam kondisi sudah terjadi kerusakan dan sakit, maka kita (terutama anak-anak) akan merasa trauma dan takut untuk memeriksakan gigi lagi.

Bagaimana caranya mengajak buah hati agar mau mengunjungi dokter gigi? Mudah kok, perkenalkan ia dengan suasana ruang praktik gigi. Mintalah dokter untuk memperkenalkan diri dengan ramah serta alat-alat yang akan digunakan dalam ruang praktiknya. Berikan stimulus menyenangkan agar anak mau ke dokter gigi, bahkan dengan memberi hadiah bila anak mau ke dokter gigi

Rutin berkunjung ke dokter gigi setiap 6 bulan sekali selain untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut, juga upaya untuk menumbuhkan kesadarannya sejak dini

Keahlian

Diposting pada

November 11, 2015

This is a demo store for testing purposes — no orders shall be fulfilled.